Ads


Download Dokumen Ebook Gratis

Mencari Waktu Gerhana Bulan dan Matahari [Excel]

dokumen ebook excel

Mencari Waktu Gerhana Bulan dan Matahari [Excel] ~ Masih dalam file Microsoft Excel, saya akan memberikan file Dokumen Microsoft Excel istimewa yang bisa kita gunakan untuk menghitung dan menentukan waktu gerhana baik gerhana bulan ataupun gerhana matahari. Nanti dengan dokumen ini kita bisa juga kita membuat Jadwal Gerhana untuk kita sendiri (hehehe...).

Waktu itu karena penasaran dengan gerhana, iseng-iseng saya mencari Software Perhitungan Gerhana Bulan dan Matahari, malah tidak ketemu dan ketemunya dokumen menarik ini, lalu saya simpan saja sebagai koleksi sekaligus menggantikan software yang tidak ketemu tadi. Karena susah sekali mencari Sofware untuk menentukan waktu gerhana tersebut.

Disini, Saya akan memberikan
2 file Microsoft Excel yang sudah saya paket menjadi satu. Masing-masing memiliki cara penggunaan yang berbeda dalam kita mendapatkan waktu gerhana tersebut, serta dibuat oleh orang yang berbeda pula.

software menentukan waktu gerhana bulan matahari
ScreenShot File 1
(klik untuk memperbesar)

File yang pertama Bernama “Program Menentukan Gerhana Matahari dan Bulan dalam rentang 1900 - 2200 berdasarkan algoritma Meeus” yang dibuat oleh DR. Rinto Anugraha (Dosen Fisika UGM). Dimana file yang ini kita diminta memasukkan angka-angka dasar dan nanti hasilnya di tunjukkan secara detail baik tipe gerhana, waktu fase penumbra, waktu fase umbra, waktu fase total, dll. Yang ini pokoknya sangat detail dan terperinci.

program menentukan waktu gerhana bulan matahari
ScreenShot File 2
(klik untuk memperbesar)

File yang kedua BernamaHisab Ijtimak, Gerhana & Konversi Tahun” yang dibuat Fikrizuhara Muzakkin, pada 26 Mei 2003. Dimana penggunaanya jauh lebih mudah daripada file yang pertama karena hanya tinggal menggeser waktunya saja ke kiri atau ke kanan, namun untuk hal detail masih kalah dengan file yang pertama. File ini haya akan menampilkan Jenis Gerhana serta waktunya saja. Namun sangat mudah digunakan, saya sarankan jika kebingungan menggunakan dokumen yang pertama pakai saja yang ini.

Setelah saya ulas panjang lebar. Mari langsung saja silahkan Download melalui Link Gambar dibawah ini:

Download
(Centang CAPTCHA, tunggu beberapa detik sampai hitungan mundur selesai dan berubah jadi tulisan "Click here to Continue" lalu Klik. Kemudian  di halaman selanjutnya tunggu sampai tulisan "Generating link..." berganti menjadi "Get Link" kemudian klik. Kamu akan diarahkan ke halaman download Google Drive, jika dilempar ke tab lain sebelum masuk Google Drive silahkan kembali ke tab sebelumnya untuk klik ulang linknya sampai mengarah ke Google Drive).

RAR Password: dokumen-ebook.blogspot.com

Semoga yang saya bagikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Amiiin

Comments :

2 Komentar to “Mencari Waktu Gerhana Bulan dan Matahari [Excel]”

Tampilkan Komentar:
Anonim mengatakan...
on 

I have read a few good stuff here. Certainly worth bookmarking for revisiting. I wonder how much effort you put to create such a fantastic informative site.
2004 Mazda 3 Series AC Compressor

Dokumen Ebook mengatakan...
on 

@sheena
thank you very much, I also have a great hope for something I do with seriously.
with the usual ability, I hope to create something more than usual.

Posting Komentar